Senin, 31 Maret 2014

Hijab Creation

Assalamualaikum...

Saya ingin berbagi ide mengenai style berhijab saya untuk acara pesta.  Kali ini idenya dari 'Emirates airlines' stewardess, atau pramugari pesawat Emirates dengan topi kecilnya yang khas. Sebetulnya di beberapa butik pakaian muslimah ada dijual yang siap pakai dengan berbagai macam aksesoris pelengkapnya. Tapi kali ini saya desain sendiri dengan dibantu penjahit yang suka lewat di depan rumah dengan menunggang sepeda hihihihi.... karena memang saya tidak punya bakat menjahit. Peralatan yang dibutuhkan pun cukup mudah, kain dengan warna sesuai kebutuhan, bahan untuk membuat kain menjadi kaku (biasa dipakai untuk melapisi bagian kerah kemeja agar kaku), aksesoris pelengkap, lem, benang dan jarum.

Cara Pembuatan :
1. Potong bahan pelapis sesuai bentuk dan ukuran yang dibutuhkan.


2. Lapisi bahan pelapis dengan kain kemudian jahit.


3. Setelah topi terbentuk, beri aksesoris sesuai selera ditempel dengan menggunakan lem atau bisa    juga dijahit. Kali ini saya menggunakan mutiara imitasi sebagai aksesorisnya.


4. Ketika dipakai, sematkan topi dengan menggunakan jarum pentul pada bagian dalam kerudung agar tidak jatuh.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar