Jumat, 30 Mei 2014

Jalan-Jalan Ke Korea #Part 9 Kimchi dan Hanbok

Assalamualaikum...


Hari ke-3 di Korea Selatan, pagi hari sebelum tour selanjutnya saya dan suami menyempatkan diri berjalan-jalan di depan hotel tempat kami menginap yang terletak di kawasan Gangnam street. Dengan cuaca pagi yang cukup dingin saya pun sempat berfoto di kawasan sekitar hotel. Tak lama, kami pun bersiap-siap untuk kembali menjelajahi kota Seoul. Hari ini jadwal tour kami yaitu mengunjungi salah satu tempat penjualan kosmetik, belajar membuat kimchi, mencoba berpakaian traditional Korea 'Hanbok' dan diakhiri dengan mengunjungi pusat perbelanjaan terkenal di Korea Selatan. Pertama kami diajak mengunjungi sebuah toko kosmetik dan produk kecantikan. Saya bersemangat sekali disini karena memang Korea terkenal dengan produk-produk kecantikan mereka yang berkualitas. Setelah memilih barang-barang untuk keperluan saya sendiri, tak lupa saya pun berburu produk untuk oleh-oleh. Setelah puas berbelanja, saya dan rombongan pun diantar ke tempat pembuatan kimchi yang masih satu tempat dengan tempat kita bisa berfoto dengan pakaian traditional Korea. Kimchi merupakan makanan khas Korea yang terbuat dari sawi putih yang dibumbui dan difermentasi sehingga tahan hingga berbulan-bulan lamanya dan mengandung bakteri lactobacillus yang sangat baik untuk pencernaan. Ketika musim panas masyarakat Korea sibuk menanam sawi putih yang mereka fermentasikan sehingga pada saat musim dingin tiba mereka masih mempunyai persediaan makanan. Kimchi merupakan makanan wajib masyarakat Korea yang mereka konsumsi bersamaan dengan makan pagi, siang hingga malam. Maka tak heran jika penduduk Korea sehat-sehat dan relatif berumur panjang karena mereka suka sekali mengkonsumsi sayuran dan sangat jarang memasak makanan dengan cara menggorengnya. Salah satu kebiasaan positif yang patut ditiru. 

Bersambung...


Belajar membuat kimchi



Mengenakan pakaian traditional Korea 'Hanbok'






Tidak ada komentar:

Posting Komentar