Senin, 07 April 2014

Jalan-jalan ke Korea #Part 2 Jakarta-Seoul dengan Asiana Air

Flight from Jakarta to Seoul dengan Asiana Airlines

Akhirnyaaaa......
Saat yang dinanti pun tiba, saatnya berangkat liburan ke negeri ginseng!! Menyenangkan sekaligus deg-degan hehehe....saya takut terbang, seperti yang pernah saya ceritakan di posting terdahulu pada saat perjalanan umroh. Apalagi baru-baru ini dengan kejadian hilangnya penerbangan MH 370 semakin deg-degan saja rasanya. Tapi saya terus menenangkan hati, semua takdir dan nasib manusia sudah ada yang mengatur, tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini, pasrahkan saja semuanya...semakin saya tidak dapat mengendalikan rasa takut maka semakin merugi lah saya karena jika saya mundur karena takut maka kesempatan saya untuk melihat belahan lain dunia ini pun akan hilang. Jadi...Bismillah Laa hawla wa laa quwwata illa billah ...dan saya pun berangkat.

Pukul 23.50 WIB Asiana Airlines dengan nomor penerbangan OZ 762 terbang meninggalkan Bandara Int.Soekarno Hatta Jakarta. Perjalanan selama kurang lebih 6 jam 50 menit Alhamdulillah lancar tidak terjadi banyak guncangan. Saya berusaha tidur tapi tidak bisa padahal waktu sudah sangat larut. Kebetulan tidak ada fasilitas entertainment pada layar di depan kursi, hanya menunjukan posisi GPS pesawat. Suami tertidur lelap, lampu pesawat redup, jadilah saya sendirian mempelajari peta GPS hihihihi....

Sekitar pukul 4 pagi saya sempat terlelap, tapi tidak lama kemudian dibangunkan untuk sarapan hahaha serasa makan sahur, ternyata keadaan langit di luar sudah terang... waktu 2 jam lebih cepat daripada di Indonesia. Jadilah sayapun sarapan dengan mata masih mengantuk.

Sarapan pagi di pesawat Asiana Airlines
Kurang lebih pukul 9 pagi waktu Korea (di Indonesia masih jam 7 pagi) pesawat pun tiba di Incheon Int.Airport South Korea. Begitu roda pesawat menginjak tanah lega lah hati ini rasanya seraya tentu saja tak lupa berucap syukur pada Maha Pemberi Keselamatan. Hilang semua rasa kantuk dan pegal karena kaki yang terus ditekuk mengingat di kelas ekonomi tidak ada fasilitas sandaran kaki hihihihi... Saya dan rombongan pun bergegas ke toilet untuk berganti pakaian musim dingin dan merapikan diri. Toilet bandara sangatlah bersih berbeda sekali dengan di bandara negara kita hiks... lengkap dengan dudukan kloset dengan fasilitas penghangat hihihihi...tapi saya tetap cinta Indonesia :D

Sempat difoto oleh suami sebelum meninggalkan Incheon Int. Airport
Dan sayapun sudah siap menghadapi udara dingin awal musim semi di Korea Selatan. Diperkirakan suhu udara di Seoul pada saat itu sekitar 8 derajat celcius. Dan ketika keluar dari airport menuju bis bbrrrr....udara dingin pun menyergap, saya pun bergegas masuk ke dalam bis yang hangat. Dan perjalanan pun dimulai.