Rabu, 09 April 2014

Jalan-Jalan ke Korea #Part3 Korean Barbeque


Menikmati Korean Barbeque


Bis pun membawa saya dan rombongan meninggalkan Incheon Int.Airport menuju ke sebuah pulau yang bernama Nami atau Nami Island. Ternyata selain keindahan pulau ini yang menjadi daya tariknya pulau ini menyimpan sejarah bagi masyarakat Korea sendiri. Nami island diambil dari nama seorang jenderal, yang tinggal dan dimakamkan di pulau tersebut, tapi sekarang pulau ini banyak dikunjungi karena menjadi sebuah setting drama korea yang terkenal berjudul Winter Sonata. Dan saya juga termasuk penggemar berat drama ini. Saya pun sudah tidak sabar ingin melihat langsung keindahan pulau ini.

Perjalanan ditempuh kurang lebih 2 Jam, dan kesempatan ini saya pakai untuk memejamkan mata sejenak. Ketika sampai di tujuan, bertepatan dengan jam makan siang. Untuk mencapai Nami Island kita harus menyebrang menggunakan ferry yang berbentuk seperti ikan paus. Sebelum menyeberang saya, suami serta rombongan makan siang terlebih dahulu di sekitar tempat itu tak jauh dari tempat penyeberangan. Tak sabar rasanya ingin mencicipi masakan Korea.

Kami pun makan di sebuah restaurant yang menyediakan menu Korean Barbeque. Kalo di Indonesia saya ingat seperti di Hanamasa restaurant. Tapi bedanya makanan dibakar dengan menggunakan arang dengan bongkahan yang besar serta menu sudah disediakan di setiap meja dan dalam kondisi sudah matang kita tinggal membolak-balikan saja agar tidak gosong. Menu kali ini berupa potongan ayam atau ikan dan jamur dengan bumbu Barbeque. Sebagai pelengkap disediakan kimchi, irisan bawang putih, irisan lobak, daun selada, dan nasi, serta pelengkap lainnya yang selalu ada di setiap jenis menu masakan Korea tapi saya tidak tahu namanya hehe... Masakan ini rasanya sangat lezat dan cara memakannya pun unik. Pertama potongan daun selada kita siapkan lalu diatasnya kita simpan nasi, potongan ayam/ikan, kimchi, bawang dan apapun yang kita inginkan dengan porsi sekali suap. Agak repot memang hehehe.....tapi unik dan lezat. Satu hal yang saya perhatikan ketika menikmati hidangan korea, selain bentuk sendoknya yang unik berbentuk agak oval, nasi yang disediakan selalu ditempatkan dalam wadah kaleng kecil tertutup, selalu disiapkan sebotol plastik air putih, dan selalu ada sayuran pelengkap yang kadang jenisnya berbeda, kecuali kimchi yang sepertinya wajib ada. Dan sayuran pelengkap ini bisa di refil tanpa terkena biaya tambahan.

Cara menikmati Korean Barbeque


Cara penyajian Korean Barbeque lengkap dengan alat penghisap asap



Berfoto dengan suami sebelum makan


Bersambung....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar